Kuanta bersama Bakti BCA melaksanakan Pemetaan & Seleksi Calon SMA Model Bakti BCA di wilayah IKN

Samarinda, 3 Juni- 6 Juli 2024– Kuanta bekerjasama dengan Bakti BCA menyelenggarakan pemetaan dan seleksi calon sekolah bakti BCA di wilayah IKN. Kegiatan ini dilakukan untuk menetapkan 1 sekolah model bakti BCA yang nantinya mendapatkan pendampingan penguatan program unggulan di bidang karakter, digital, dan sains selama 3 tahun.

Proses pemetaan ini diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, dihadiri tim pemetaan sekolah bakti BCA, Kepala Dinas Bpk Kurniawan, Kabid Sekolah SMA, Kabid SMA, Cabang Dinas, dan Pengawas. Diskusi berlangsung hangat dari pukul 08.00 s.d 12.00 membahas issue-issue pendidikan di provinsi Kaltim dan IKN (Ibu Kota Nusantara). Hasil FGD ini melahirkan kesepakatan dinas pendidikan dan kebudayan kota sorong serta jajarannya siap mendukung dan memfasilitasi kesuksesan program pengembangan sekolah model Bakti BCA di Provinsi Kalimantan Timur. Satu bentuk komitmen perjuangan bersama untuk menghadirkan pendidikan yang modern, berkualitas dan berdaya saing di provinsi kalimantan timur sebagai daerah penyangga IKN.

Proses seleksi diawali dengan melakukan analisa data sekunder dari seluruh Sekolah Menengah Atas di Provinsi Kalimantan Timur sehingga didapatkan 7 bakal calon sekolah. Dari elaborasi hasil FGD dan data sekunder ditetapkan 2 calon SMA model yaitu SMAN 3 PPU dan SMAN 6 PPU..  

Proses seleksi 2 calon sekolah bakti BCA dilakukan selama 4 hari dengan menggunakan metode analisis gap sesuai dengan 9 standar sekolah model yang telah ditetapkan oleh KUANTA. 

Melalui program ini membawa harapan baru anak-anak Indonesia siap menghadapi era globalisasi dan digitalisasi.

Kuanta berpengalaman dan terpercaya sebagai partner bertransformasi pendidikan melalui layanan konsultasi, pelatihan, pengembangan kepemimpinan, riset. Serta pendampingan berkelanjutan untuk menjadi lembaga pendidikan terbaik. Kuanta Indonesia telah dipercaya oleh kementerian pendidikan, dinas pendidikan, yayasan pendidikan, Sekolah, Direktur Pendidikan, CSR, Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, dan tenaga Pendidik lainnya.


Temukan artikel kami yang lain di link berikut : Kumpulan Artikel Kuanta
Simak juga update terbaru dari kami melalui channel : youtube Kuanta Indonesia
Follow instagram kami di @kuantaindonesia


Bagikan Artikel :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pinterest

Memaksimalkan Potensi Siswa Dengan Efektif di Sekolah

Memaksimalkan potensi siswa adalah salah satu tujuan utama dalam pendidikan. Setiap siswa memiliki potensi yang unik, dan sebagai pendidik, kita memiliki tanggung jawab untuk membantu ...
Read More →

Mengajar Asyik dengan Metode Interaktif dan Menyenangkan

Mengajar bisa menjadi salah satu profesi yang paling menyenangkan, namun juga menantang. Terkadang, rutinitas dan metode yang sama bisa membuat guru merasa jenuh. Untuk itu, ...
Read More →

Metode Pembelajaran Kreatif dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Metode pembelajaran kreatif-produktif adalah suatu metode pembelajaran dengan pendekatan untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar. Pendekatan ini melibatkan siswa secara aktif baik secara intelektual ...
Read More →